Senin, 14 Juli 2008

Dokumentasi

PENYERAHAN DANA UNTUK KEGIATAN GAPOKTAN

Dalam rangka memenuhi kebutuhan beras ketan dalam negeri, Gapoktan dengan Penggilingan Padi (RMU), serta RMU bekerja sama dengan Rice Milling Polish (RMP) membangun kerja sama yang saling menguntungkan. Beberapa Gapoktan yang telah melakukan kerja sama antara lain Gapoktan Citara Raharja Desa Citra Jaya, Kec.Binong, Kab. Subang yang dipimpin oleh Mastirka, Gapoktan Tani Sejahtera Desa Mulyasari, Kec.Binong, Kab.Subang yang dipimpin oleh Uhar A Kohar, Gapoktan Tunas Harapan Desa Gegesik Kidul, Kec.Gegesik, Kab.Cirebon yang dipimpin oleh H.Sudarmo S, serta Gapoktan Sumber Rejeki Desa Rangdu, Kec.Pusaka Negara, Kab.Subang yang dipimpin oleh Warnadi Umaidi.

Untuk itu, bertempat di Penggilingan Padi Mitra Meugah Lestari Desa Mundusari Pamanukan, Subang, 17 November 2007 lalu, Ketua Umum DPP PERPADI, M. Nur Gaybita menyerahkan sejumlah dana kepada empat Gapoktan. Gapoktan yang dimaksud adalah Gapoktan Citra Raharja sebesar Rp 65.000.000, dan Gapoktan Tani Sejahtera, Gapoktan Sumber Rejeki, serta Gapoktan Tunas Harapan, masing-masing sebesar Rp. 15.000.000.

Dana tersebut diberikan sesuai dengan hasil dan prestasi yang telah diraih oleh masing-masing Gapoktan dalam menghasilkan beras ketan berkualitas guna memenuhi kebutuhan ketan dalam negeri. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen antara Dirjen P2HP Departemen Pertanian dengan DPP PERPADI dalam melakukan pembinaan terhadap pengusaha beras, penggilingan padi, dan Gapoktan.

Selama dalam pembinaan, empat Gapoktan tersebut bersama-sama mengembangkan teknologi perbenihan, pola tanam, pola panen, pola pengolahan dan pemasarannya, serta kegiatan-kegiatan lain yang saling menunjang kehidupan petani di pedesan tersebut. MRS

  1. Gambar 1 : Ketua Umum DPP PERPADI menandatangani surat penyerahan dana kepada Gapoktan
  2. Gambar 2 penyerahan dana oleh Ketua Umum DPP Perpadi kepada Pimpina Gapoktan
  3. Gambar 3 foto Bersama antara Pengurus DPP PERPADI dengan Pengurus Gapoktan

Tidak ada komentar: