Rabu, 28 Januari 2009

Dokumentasi

RAKERNAS PERPADI 2008

Dalam rangka meningkatkan dan menjamin keberhasilan program revitalisasi penggilingan padi di Indonesia, diperlukan peran serta masyarakat khususnya asosiasi profesi yang bergerak di bidang penggilingan padi dan perberasan sebagai mitra strategis pemerintah. Guna tercapainya tujuan tersebut DPP PERPADI bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengelola dan Pemasaran Hasil Pertanian Departemen Pertanian, menggelar Rapat Kerja Nasional PERPADI pada 31 November-2 Desember 2008 di Hostel Pradana SMK 57, Ragunan, Jakarta Selatan.

Acara Rakernas yang dibuka resmi oleh Direktur Penanganan Pasca Panen, Departemen Pertanian RI, Ir. Agustin Zein Karnaen, MSc ini mengambil tema “Pengawasan dan Bimbingan Teknis Penanganan Pasca Panen Padi Dalam Rangka Meningkatan Peran Penggilingan Padi”. Acara dihadiri anggota PERPADI dari beberapa wilayah di Indonesia seperti Bali, Subang, Bandung, Surabaya, Aceh, Kebumen, Sragen, Semarang dan Berauw, Kalimantan Timur, ini sangat interaktif. Apalagi didukung oleh pembicara-pembicara yang berkompeten, di antaranya Direktur Pelayanan Publik, Bulog, Ir. Abdul Waries Patiwiri, Kepala Balai Pengelola Ahli Teknologi Pertanian, Departemen Pertanian, Rudi Tjahjohutomo, Sofyan Tjandra, serta Direktur Penanganan Pasca Panen, Deptan, Ir. Agustin Zein Karnaen.

Selain diskusi, Rakernas juga menggelar acara kunjungan ke Pasar Beras Tangerang, Banten. Agenda tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan pasar beras Tangerang kepada anggota PERPADI yang notabene pengusaha penggilingan padi dan perberasan Indonesia. PIT

Tidak ada komentar: