Selasa, 06 Januari 2009

Etalase

Auto Weight AW-100
Rice Engineering Supply Co., Ltd menciptakan Auto Weight AW-100, alat timbang otomatis yang dapat mempermudah proses penimbangan. Mengusung teknologi digital display plc yang mengontrol pneumatic sistem dengan sel beban memastikan proses penimbangan berkelanjutan berlangsung sangat akurat. Alat ini mampu menimbang beban hingga dua digit desimal. Jaminan kekuatan ditunjukkan dengan corong tuang yang terbuat dari bahan baja tahan-karat. Selain itu, konstruksi sempurna dan mudah untuk pemeliharaan. Dengan kapasitas setiap penimbangan sebanyak 50-100 kg, alat ini mampu menimbang sebanyak 5– 18 ton per jam. Auto Weight AW-100 bisa digunakan untuk menimbang padi, beras, dan biji-bijian lain yang sejenis.

Fluidized Bed Dryer DR-200F
Mesin pengering ini diklaim memiliki efisiensi tinggi dalam proses pengeringan dibandingkan dengan metode pengeringan lain. Pengering ini menggunakan udara panas yang dihasilkan dari husk furnace double cyclonic yang berbahan bakar sekam padi. Alat ini mampu mereduksi kadar air hingga 8-10 persen hanya dalam waktu 3-4 menit. Selanjutnya gabah dikeluarkan untuk didinginkan selama 30-50 menit untuk dilanjutkan ke tahap yang kedua dengan temperatur udara panas yang lebih rendah dari sebelumnya hingga tahap ketiga sampai kadar air mencapai 13-14 persen tanpa merusak gabah tapi bahkan memberikan hasil lebih tinggi. Kapasitas pengering ini sebanyak 15-22 ton per jam dengan konsumsi sekam sebanyak 600-700 kg per jam. Fluidized Bed Dryer DR-200F ini telah digunakan di Thailand, untuk semua jenis padi selama beberapa tahun terakhir.

Cyclonic Husk Furnace
Mesin ini biasa digunakan sebagai penyedia udara panas yang dibutuhkan untuk proses pengeringan pada dryers. Alat ini menciptakan udara panas bersih yang ramah lingkungan. Di samping itu, alat ini dapat menghemat biaya energi dengan tidak menggunakan bahan bakar minyak lagi, melainkan menggunakan bahan bakar sekam padi. Terdapat 4 tipe Cyclonic Husk Furnace yang ditawarkan, yaitu tipe HF-1000C dengan kekuatan 1000 kw, HF-2000C dengan kekuatan 2000 kw, HF-3000C dengan kekuatan 3000C, dan HF-5000 dengan kekuatan 5000 kw.

Oyama Vertical Rice Whitener
Produk pemutih beras ini diyakini dapat menghemat ruangan dan masalah yang mungkin timbul jika menggunakan elevator. Produk ini menggunakan prinsip spindle abrasive screwing untuk memutihkan beras dengan tekanan rendah sehingga bisa meminimalisir beras patah. Selain itu, karena temperatur yang dihasilkan rendah sehingga kadar air tidak banyak hilang yang notabene kadar air tersebut sangat essensial untuk menghasilkan rasa beras yang enak. Oyama Vertical Rice Whitener terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe VS-30 dengan kapasitas 3-3,5 ton per jam dan tipe VS-80 dengan kapasitas 6-8 ton per jam.



Tai Master Sealing & Packing Machine TM 750
Guna mendapatkan kemudahan dan kepraktisan dalam proses pengemasan, Tai Master menciptakan mesin Pengemas tipe TM 750. Alat ini mampu mengemas sebanyak 7 kemasan per menit dengan kemasan 1-10 kg. Mesin ini cocok digunakan untuk produk biji-bijian dan tepung. Dengan full electronic system yang digunakan, proses penimbangan menjadi begitu mudah dan akurat. Desainnya yang kompak memudahkan dalam proses penempatannya.





Tidak ada komentar: