Kamis, 08 Januari 2009

Suplemen 2

Solusi Bagi Siswa Berprestasi

i-solution

Bingung mencari tempat bimbingan belajar yang cocok untuk putra putri Anda? Kini i-Solution hadir untuk menjawab kekhawatiran itu. Dengan metode pembelajaran komprehensif plus dikombinasikan dengan memanfaatkan multimedia, bimbingan belajar ini mampu mengantarkan siswanya lebih berprestasi.

Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah sering kali kita dihadapkan dengan berbagai persoalan, mulai lemahnya daya tangkap, metode pengajaran yang monoton, cara pengajar guru yang pasif, sampai masalah mata pelajaran yang dianggap sulit. Inilah yang kadang menghambat prestasi si anak.

Masalah kemampuan anak dalam menerima materi di sekolah ini dapat dilihat dari beberapa faktor, baik itu internal maupun eksternal. Dari internal, bisa jadi asupan gizi yang kurang, sehingga daya tahan tubuhnya terganggu yang mengakibatkan kurangnya konsentrasi di sekolah. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi antara lain dari cara mengajar guru di sekolah yang kurang dipahami atau tidak disukai sang anak. Atau, kondisi belajar yang kurang kondusif, misalnya ruang kelas yang terlalu ramai dan berisik, sehingga mengganggu konsentrasi belajar.

Kini, i-solution hadir sebagai jawaban. Kehadiran lembaga bimbingan belajar i-solution ini bisa jadi alternatif solusi bagi mereka yang memiliki kendala dalam memahami pelajaran di sekolah dan menghilangkan kekhawatiran siswa gagal menghadapi ujian akhir. Dengan jargon “i-solution Jadikan Siswa Paham dengan Cepat Bukan Karbitan” mampu melakukan terobosan dalam bidang pendidikan, baik itu materi, metode, sampai gaya penyajiannya. Bimbingan belajar yang dirancang bagi siswa tingkat SD, SMP, dan SMA ini memang dikonsep untuk menjadikan siswa berpretasi dalam waktu singkat.

AUDIO VISUAL: Untuk materinya sendiri, i-solution tampil fresh from the oven, dengan kata lain selalu hangat dan rajin mengikuti perubahan kurikulum baru. Bahkan metode pengajarannya pun terbilang unik, karena dilakukan secara audio-visual. Melalui teknik multimedia otomatis pemahaman siswa lebih cepat, penguasaan materi dan soal mencapai 5-20 kali lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional yang diterapkan oleh kursus-kursus lainnya.

Dalam penyajiannya, siswa bakal dipandu oleh mentor yang handal. Mereka memang dipersiapkan seprofesional mungkin. Bedanya mentor di i-solution hanya diposisikan sebagai motivator bagi siswa dan tidak memiliki peran dominan. Penyajian teori dan soal melalui audio visual dikonsep seperti menonton home cinema.

Cara ini terbilang sangat efektif karena konsep menonton home cinema ini justru akan memacu kemampuan sensorik mata dan telinga, sehingga sangat menguatkan daya ingat (memory) dan kecepatan pemahamannya berlipat kali. Konsep cinema edutainment yang diterapkan dalam metode pembelajaran ini dinilai efektif dalam memahami isi materi yang disampaikan.

KOMPREHENSIF: Tidak hanya itu, konsep belajar mengajar pun didesain sefleksibel mungkin. Siswa bisa memilih materi sesuai keinginannnya, kemudian langsung dapat petunjuk cara penyelesaian soal-soal menggunakan rumus cepat dan akurat, sehingga penguasaan materi bisa lebih cepat dipahami. Partisipasi siswa 100 persen lebih aktif, karena semua siswa terfokus ke materi yang dibahas dan ditampilkan pada layar LCD. Agar lebih nyaman lagi, suasana belajar pun di konsep se-fun mungkin, sehingga siswa bisa lebih fresh dan tidak merasa bosan dalam menangkap pelajaran yang diberikan.

Di samping menawarkan program pendidikan yang komprehensif, fresh from the oven, dan mulitimedia, i-solution juga menerapkan disiplin ilmu bagi siswa agar bisa lebih siap menyongsong era globalisasi. Karena menerapkan teknologi dalam proses belajar mengajar bisa menjadi salah satu bekal mereka dalam era teknologi yang makin canggih nantinya.

Kehadiran i-solution di blantika pendidikan khususnya lembaga bimbingan belajar mampu memenuhi keinginan siswa dalam menggapai prestasi. Tidak tanggung-tanggung, i-solution sudah memiliki 100 mitra cabang di seluruh nusantara dalam waktu dua bulan. Penyebaran lokasi pun relatif dekat dengan tempat tinggal, karena tiap 1000 KK dipastikan ada satu bimbel i-solution.

Nah, Anda tidak perlu pusing lagi soal waktu dan biaya transportasi. Sebab, biaya yang ditawarkan pun relatif ringan dan dapat dibayar setiap bulannya. Jadi, pastikan putra-putri Anda bisa lebih berprestasi dengan bergabung bersama i-solution. PIT










Tidak ada komentar: