Rabu, 07 Januari 2009

Etalase

Power Weeder YA-1
Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian bersama Yanmar menciptakan mesin Power Weeder (mesin penyiang padi). Dengan menggunakan mesin ini proses penyiangan menjadi begitu efisien. Hanya dengan satu orang yang mengoperasikan Power Weeder sanggup untuk mengerjakan 1 ha lahan yang sama dengan 25 orang tenaga kerja dengan menggunakan tangan atau 7 orang tenaga kerja dengan masing-masing menggunakan alat penyiang manual (Landak). Power Weeder ini dilengkapi dengan jari cakar yang berfungsi untuk membersihkan gulma penggganggu. Tersedia tiga pilihan jari cakar, yaitu jari cakar 3, jari cakar 4, dan jari cakar 5.

Perontok Padi DB-1000
Mesin perontok padi memang bukan barang baru untuk para pemilik lahan persawahan di Indonesia. Salah satunya adalah mesin perontok padi dengan tipe DB-1000 buatan Yanmar. Yanmar DB-1000 dirancang khusus untuk bisa merontokkan batang padi ukuran panjang yang diumpan langsung. Demi menunjang mobilitasnya, DB-1000 ini dilengkapi roda karet agar mudah berpindah lokasi kerja. Sistem perontokkan yang digunakan DB-1000 cocok untuk padi yang akan dijadikan benih padi. Daun kipas selebar drum perontokan menjamin padi hasil perontokan bersih. Tak hanya itu, Yanmar juga memberikan dukungan purna jual yang memadai.

Paddy Reaper YAP-120
Jika anda berniat menggunakan perontok padi Yanmar DB-1000, sangat cocok jika Anda juga menggunakan Paddy Reaper (alat panen padi) Yanmar YAP-120. Alasannya, dengan menggunakan alat panen padi Yanmar YAP-120, hasil potongan batang padinya berukuran panjang sehingga sangat mudah untuk diumpankan langsung ke mesin perontok padi DB-1000.

Rice Transplanter VP-Series
Paduan antara kenyamanan dan efisiensi. Begitulah Rice Transplanter ini. Menggunakan pedal transmisi seperti pada mobil memudahkan Anda untuk menanam dengan cara yang sangat mudah dibanding cara konvensional. Dengan pedal ini kecepatan dan kontrol operasi dapat diatur cukup presisi dari memulai sampai dengan penanaman dengan kecepatan tinggi. Lahan persawahan di Indonesia yang cenderung basah tidak menjadi kendala dalam pengoperasian alat ini. Alat ini sangat efisien digunakan karena mampu bekerja dengan kecepatan sampai dengan 1,60 meter per detik (tipe VP8D, dengan 8 baris transplant).

Mini Combine Harvester
Combine Harvester (alat pemanen padi) pada umumnya berukuran besar yang otomatis membutuhkan ruang yang luas untuk penyimpanan dan pengoperasiannya. Saat ini Bong Lua menghadirkan alat pemanen padi berukuran mini. Dengan dimensi L x H x H (m) = 3, 4 x 1, 3 x 1, 4 dan berat yang hanya 500 kg membuat alat ini cukup fleksibel untuk dioperasikan. Apalagi, petani di Indonesia yang biasanya memiliki lahan persawahan yang terbagi dalam petakan-petakan kecil sangat cocok untuk mengaplikasikan alat ini. Dengan menggunakan Bong Hua Mini Combine Harvester petani dapat menekan kehilangan hasil (grain-loss) hingga di bawah 0,5 %

1 komentar:

kancil n sutego mengatakan...

harganya berapa?