Kamis, 08 Januari 2009

Etalase

Rice Whiteners 340 DIA
Produsen mesin pertanian asal India, Devraj Group menciptakan mesin Rice Whiteners yang mampu bekerja dengan kapasitas 6 ton per jam. Meskipun mampu bekerja dengan kapasitas besar, namun desainnya sangat kompak sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk instalasinya. Mesin berbobot 1400 kg ini, memiliki dimensi panjang, lebar dan tinggi 1900 mm, 850 mm dan 1.750 mm. Alat ini menjanjikan minimum broken selama proses pemutihan. Derajat keputihan beras yang diinginkan dapat dengan mudah distel tingkatnya. Grinding wheels (stone) tersedia dalam dua pilihan, yaitu medium dan fine (24, 30 & 36 No. grit).

Silky Rice Polisher DR 840
Jika ingin hasilkan beras berkualitas maka tak ada salahnya mencoba alat yang satu ini. Alat ini mampu menghilangkan sisa-sisa bekatul dan debu setelah proses whitening. Selain itu alat ini juga mampu meningkatkan kilau beras. Proses kerjanya cukup sederhana yaitu dengan menyemprotkan air murni (tanpa bahan kimia apapun) dengan tekanan dari udara bersih yang dipompa ke polishing roller untuk menghilangkan partikel-partikel bekatul dan debu sehingga beras bisa menjadi lebih berkilau. Volume air yang digunakan tidak banyak, yaitu kurang dari 30 liter per jam. Alat ini dibekali dengan feeding rolls, shining rollers dan screen component yang dilapisi nichel-chromium. Silky dengrice polisher tipe ini tampil dengan dimensi panjang, lebar dan tinggi masing-masing 2800 mm, 760 mm dan 2000 mm. alat ini mampu memproduksi beras yang full silky sebanyak 3 ton per jam.

Natural Air Dryer
Jika Anda ingin mengeringkan sekaligus menyimpan gabah, maka Anda perlu memboyong produk yang satu ini. Alat ini diciptakan khusus untuk mengeringkan dan sekaligus berguna sebagai alat penyimpanan gabah dengan temperatur yang natural dengan tingkat pengeringan 0.06–0.1 % per jam. Dengan ukuran 5909x3900x8293 alat ini sanggup menampung 30 ton gabah. Untuk menjamin ketepatan waktu pengeringan dan penyimpanan Natural Air Dryer besutan Hansung didukung dengan safety unit alarm & timer.

Grain Color Sorter
Grain Colour Sorter kreasi Satake ini menggunakan teknologi elektronik yang terkini dipadukan dengan menggunakan CCD dan NIR sensor. Proses Digital Image yang diusung satake digunakan untuk mendeteksi dan mengeliminasi biji-biji beras yang tidak diinginkan bahkan dalam jumlah yang sangat kecil dalam produksi sangat besar.

Rice Tranplanter
Produsen mesin pertanian asal China, Weifang Fortune Internasional mengeluarkan Rice Transplanter (mesin penanam padi). Weifang Rice Transplanter tersedia dalam dua tipe yaitu 2Z-6300 dan tipe yang lebih besar yaitu 2Z-8238. yang membedakan kedua tipe tersebut adalah jumlah baris tanamnya. Pada tipe 2Z-6300 terdapat 6 baris tanam dan pada tipe 2Z-8238 baris tanamnya lebih banyak yaitu 8 baris tanam. namun demikian, secara keseluruhan spesifikasinya hampir sama. Dengan kecepatan di lahan sawah 0,35-0,58 meter per detik kedua tipe ini sanggup bekerja 0,13 – 0,2 hektar per jam yang dihasilkan dari mesin penggerak 170 cold diesel engine of breeze (2.94 kw, 2600 rev/m). alat ini sangat mudah bermanuver di lahan persawahan karena didukung dengan Single wheel drive sehingga mudah dibelokan.























Tidak ada komentar: