Rabu, 28 Januari 2009

Selebrita

Diet Dengan Pola Food Combining


Raslina Rasidin


Tampil sehat, cantik, dan cerdas sudah tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Begitu pula dengan Raslina Rasidin. Agar kecantikan alami tetap terjaga, perempuan berdarah Aceh ini memilih menerapkan food combining dalam kesehariannya.


Bagi sebagian wanita, menjaga kecantikan dengan melakukan berbagai perawatan dapat membantu mereka senantiasa tampil segar. Namun beda halnya dengan Raslina Rasidin, presenter dan aktris sinetron ini lebih mengutamakan penerapan food combining untuk menjaga kecantikan jiwa dan raganya. “Agar selalu tampil cantik dan segar aku selalu menerapkan food combining. Selain itu, selalu berpikir positif juga kiat agar inner beauty seseorang bisa terpancar secara alami,” ungkap Raslina saat ditemui PADI beberapa waktu lalu.


Dikatakan Raslina, food combining merupakan pola makan sehat alami yang mendukung seluruh organ tubuh kita agar dapat bekerja dengan baik, sehingga kesehatan tetap terjaga. Dampaknya, penampilan tampak lebih muda dan segar. Dan, paling utama emosi yang terjaga dan mudah merasa bahagia. Selain itu, penyakit yang mungkin ada dalam tubuh kita, terutama penyakit akibat gangguan metabolisme dapat segera teratasi.


Ya, artis yang mulai sibuk terjun di kancah perpolitikan ini memilih pola tradisional ketimbang pola modern bagi kesehatannya. Selain alami, cara ini dinilai ampuh dan tidak merugikan organ tubuh lainnya. Jangan salah, penerapan food combining ini sangat kaya khasiat bagi beberapa penyakit. Sebut saja, kegemukan atau kekurusan, alergi (asma), gangguan lambung, gangguan asam urat, kencing manis, hipertensi, hiperkolesterol, stroke, penyakit jantung, tumor atau kanker, juga gangguan emosional seperti stres, depresi dan doyan makan.


Program food combining sudah dilokaninya sejak lama. Bahkan, saat pasca melahirkan anak keduanya, bintang sinetron Air Mata Ibu ini sukses mengembalikan berat tubuh idealnya. “Saya mengembalikan berat badan ideal dengan food combining yaitu mengurangi konsumsi goreng-gorengan, gula, dan seminggu sekali makan daging merah. Sementara ikan dan sayur menjadi bagian dari menu sehari-hari,” ujarnya memberikan tips.


Tidak hanya itu, pemeran sinteron Demi Masa dan Anakku Bukan Anakku itu pun selalu rajin berolahraga yang teratur. Pola makan sehat alami dari food combining diterapkan perempuan yang akrab disapa Lina ini agar memperoleh keseimbangan dalam tubuh. Makanya, meski telah memiliki dua anak badannya masih keliatan langsing.


Ditanya soal kiat sukses menurunkan berat idealnya, Lina pun tanpa segan membeberkan rahasianya. Dalam mengatur pola asupan, Lina mengganti minyak kelapa dengan olive oil. Sedangkan, untuk makanan jenis ikan, artis yang kerap kali mendapat peran melankolis ini memilih dibakar daripada digoreng. “Saya mengurangi makan nasi, tapi bukan berarti saya anti makan nasi lho. Cuma takarannya aja yang dikurangi, apalagi tubuh perlu karbohidrat,” katanya memberi bocoran. Soal beras, Lina mengaku kalau keluarga senang mengkomsumsi beras dalam negeri. Ya, selain pulen beras dalam negeri lebih wangi.


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah asupan air putih. Ternyata ketergantungan air bagi tubuh kita tidak semata-mata pengusir rasa haus saja. Sebab, air putih dalam dunia kecantikan juga memiliki kontribusi besar dalam menjaga pesona seorang wanita. “Minum air putih untuk kecantikan sangat terasa sekali efeknya bagi saya. Apalagi saat kita tidak menggunakan make up, penampilan saya tetap terjaga. Karena itu, saya tidak berusaha mengubah penampilan, tapi saya selalu mencoba menjaga kecantikan. Ya, caranya dengan banyak mengomsumsi air putih. Coba deh, murah meriah lho,” tandasnya. PIT





Tidak ada komentar: