Rabu, 07 Januari 2009

Resto

Ingin tahu rasanya bersantai sekaligus bersantap di tengah-tengah pematang sawah? Restoran ini menawarkannya untuk Anda. Sajian menu maupun panorama yang ditawarkan begitu khas dan menggoda.

Ya, makan di tengah-tengah pematang sawah, terdengar agak janggal pastinya. Tapi, jangan salah, suasana makan seperti ini bisa Anda temui dan rasakan sendiri lho. Konsep yang dibuat memang sengaja dikemas sealami mungkin. Pengunjung restoran disuguhi berbagai hal yang menarik, seperti suasana alamnya, konsep bangunannya, dan pastinya menu makanan yang menjadi andalan rumah makan ini.

Di Restoran Taman Pringsewu yang terletak di Jalan Raya Magelang KM. 9 Mulungan, Sleman, Yogyakarta, ini Anda dapat menikmati berbagai hidangan yang menggoda selera, salah satunya sop buntut. Panasnya sop buntut membuat badan menjadi segar, apalagi semilir angin yang datang dari pematang sawah membuat pengunjung tak sekadar bersantap, tapi juga dapat menikmati alam nan alami.

Konsep bangunannya juga dibuat sealami mungkin seperti lesehan, gazebo yang dibuat dari bahan kayu dan bambu. “Konsep ini memang dikemas sealami mungkin. Kami ingin pengunjung merasa termanjakan dengan pelayanan yang kami tawarkan,” ujar Laras, Marketing Restoran Taman Pringsewu.

Pringsewu memang layak disebut Taste to Believe, artinya mereka memang mengutamakan cita rasa dan mutu hidangan. Diakui Laras, lidah dan mata sangat berkaitan dengan hati. Artinya, jika lidah merasakan kenikmatan, begitu pula dengan mata. Maka, hati pun tidak merasa dibohongi dan bisa berkata jujur. “Enggak percaya? Buktiin aja!,” katanya, menyakinkan.

Khusus sop buntut, misalnya, disiapkan secara spesial. Bahan baku yang digunakan pun benar-benar pilihan, seperti buntut sapi berkualitas dipadu dengan rempah-rempah spesial. Semua bahan langsung diracik koki handal Pringsewu dan dilengkapi dengan wortel, kentang, dan tomat. Sop buntut ini disajikan dalam keadaan panas.

Selain menu spesial sop buntut, Pringsewu juga punya banyak pilihan menu lainnya, antara lain hidangan gurame bakar, ayam bakar, cah kangkung, ayam kuluke, ayam goreng saus mentega, gurame asam manis, hingga gurame goreng. Ada pula nasi ayam manis, nasi ayam nanking, nasi fu yung hai, sapo sea food, cumi goreng tepung, dan cumi goreng saus mentega.

Untuk minuman, Pringsewu juga memiliki menu andalan, yaitu es kopyor, es duren, dan floating ice. Segarnya es yang ditawarkan sebagai menu favorit pastinya bisa menjadi pilihan buat pengunjung. Ada juga sajian teh poci panas yang makin menambah kenikmatan tersendiri. “Kami selalu membuat inovasi menu. Cara ini sebagai upaya kreasi cita rasa yang kami tawarkan buat pengunjung, sehingga mereka tidak akan merasa bosan dengan menu yang ada,” tandas Laras.

Sedangkan konsep yang ditawarkan, Laras mengaku, sengaja membuat konsep cozy modern. Ya, restoran taman Pringsewu ini tidak hanya dimanfaatkan buat rumah makan saja, tetapi bisa juga dipakai untuk berbagai acara seperti garden party atau meeting. “Untuk acara-acara besar kami menyediakan tempat dan fasilitas yang mendukung seperti ruangan pertemuan berpendingin udara, Hall, Gazebo, Play Ground, dan parkir yang luas. Klien tidak akan dirugikan dengan penawaran kami,” katanya sembari tertawa.

Salah satu gebrakan yang ditawarkan restoran yang sudah memiliki cabang di delapan kota di Jawa Tengah, ini adalah konsep Kampung Jawa yang hadir setiap hari Jumat. Ya, Kampung Jawa ini menawarkan berbagai macam menu-menu tradisional seperti sayur lodeh, wader, balado terong, welut penyet, bacem, dan sebagainya. Style-nya dibuat bernuansa djawi banget. Tidak hanya itu, pelayannya juga memakai baju bernuansa Jawa seperti kebaya dan baju lurik.

”Ini salah satu bentuk deferensi sama restoran lain. Bahkan cara penyajiannya juga beda, kita segaja memanfaatkan wadah dari tanah liat, seperti piring, gelas, dan mangkuknya. Pokoknya ndjawi abis deh,” tutur Laras. Soal harga, Laras mengaku sangat kompetitif, mudah dan pas di kantong.

Nah, buat Anda pencinta kuliner, pastinya tempat ini bisa menjadi pilihan alternatif Anda dan keluarga. Menyantap makanan di tengah-tengah pematang sawah dengan cita rasa yang berkualitas pastinya. Lengkap dengan panorama resto yang alami dan siap menyapa Anda. PIT

Tidak ada komentar: